• MEKANISME PENDAFTARAN
  1. Tahap Pembayaran
    • Calon Peserta melakukan pembayaran ke Bank Mandiri melalui Channel Mandiri ATMInternet BankingSMS Banking dan Teller Cabang Bank Mandiri dengan menginput data Nomor Identitas (nomor ID) Calon Peserta Ujian berupa KTP/SIM/NIK/NISN dan memilih Biaya Pendaftaran adalah, 1 (satu) Pilihan Rp. 225.000,- ( dua ratus dua puluh lima ribu rupiah) dan 2 (dua) pilihan Rp. 275.000 (dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) ; Setelah melakukan pembayaran calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi Nomor Identitas (No. ID) dan PIN (nomor registrasi);
  2. Persiapan Pengisian Data Pada Aplikasi
    • Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui internet) dengan mengunjungi website (laman) dengan alamat http://spmb.polsri.ac.id menu pendaftaran, calon peserta harus menyiapkan:
      • Bukti pembayaran/Slip Setoran Bank Mandiri;
      • Kartu Identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran;
      • Fotokopi ijazah/tanda lulus, atau dokumen yang menyatakan lulus SLTA atau dokumen sejenisnya, jika belum ada ijazah;
      • File pasfoto berwarna terbaru kapasotas maksimal 500kb dengan extensi jpg/png. Calon Peserta Ujian harus melakukan login dengan memasukan Nomor Identitas dan PIN yang tercantum dalam bukti pembayaran, mengisi data pada aplikasi pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar.
  3. Pengisian Data Pada Aplikasi
    • Pengisian Data
      1. Data Diri (dok upload scan/softfile foto bewarna ext jpg/png maksimal 500kb)
      2. Data Keluarga (dok upload Scan Kartu Keluarga ext jpeg.jpg ukuran maksimal 500kB)
      3. Data Sekolah
      4. Data Rapor (dok upload, scan rapor 1 s.d. 5)
      5. Data Prestasi Kompetisi, maksimal 3 (tiga) kompetisi, dengan level Internasional,Nasional, wilayah. juara 1, 2 dan 3 (bila ada), (dok upload, sertifikat prestasi, kapasitas maksimal 1Mb)
      6. Data Prestasi Kegiatan, Maksimal 3 (tiga) kegiatan, dengan level Internasional,Nasional, wilayah. (bila ada), (dok upload, sertifikat Kegiatan, kapasitas maksimal 1Mb)
      7. Data Kompetensi Lainnya, misal mahir berbahasa asing, ahli dibidang IT, dst, (dok upload sertifikat kapasitas maksimal 1Mb)
      8. Data Pilihan Prodi, sesuai dengan asal sekolah dan jurusan yang relevan (daftar asal sekolah/jurusan yang relevan dapat dilihat pada website Polsri)
      9. Opsi KIPK (jika peserta kip-k, isika data KAP dan PIN)
    • Finalisasi, proses akhir pengisian data, pastikan kembali data data sudah diisi dengan sesuai.
    • Cetak Bukti Pendaftaran
  4. Proses pendaftaran selesai setelah calon peserta mendapatkan TANDA BUKTI PENDAFTARAN.